Lantik 720 Pantarlih Se – Kabupaten Minsel , Tomy Moga Tekankan soal Sinergitas 

0 554

 

Lantik 720 Pantarlih Se – Kabupaten Minsel , Tomy Moga Tekankan soal Sinergitas untuk Pemutahiran Data

MINSEL, CS – Apel Akbar Pelantikan Petugas Pemutahiran Data Pemilih  (PANTARLIH) dan Pelaksanaan Coklik Serentak Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) Tahun 2024 dengan Total 720 Pantarlih Se- Kabupaten Minsel yang oleh KPU Minsel Tomy Moga S.Pi, M.Si di bertempat di Alun-alun Kantor Bupati Minsel , Senin (24/06/2024)

Kegiatan Pelantikan dan Apel Akbar Pantarlih Minsel 17 Kecamatan yaitu 167 Desa dan 10 Kelurahan ini juga sekaligus  awal  Pelaksanaan Coklik Serentak yang ditandai dengan Penyematan Atribut Pantarlih Secara Simbolis, sebelum turun bekerja melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih Pemilihan(Coklit).

Ketua KPU Minsel Tommy Moga S.Pi, M.So kepala Semua Pantarlih dalam arahannya menyatakan  Pantarlih  merupakan ujung tombak KPU sebagai Penyelenggara dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024, karena kerja dari semua Pantarlih  akan mendatangkan akurasi data dan hasilnya dari kecamatan, kabupaten, provinsi Bahkan se-indonesia.

“Saya bangga dan berharap kerja dari bapak ibu sebagai Pantarlih baik dan benar, karena arahan ketua KPU Republik Indonesia pada saat menerima penghargaan sebagai salah satu lembaga kepercayaan publik dengan mendapat kepercayaan publik yang baik 74% berdasarkan survei Citra Kompas,” Ujar  ketua KPU Minsel.

Lebih Lanjut Ketua KPU kabupaten Minsel mengatakan sangat mengharapkan kerjasama Sinergitas  kita semua baik PPK,PPS maupun kita semua sebagai Petugas Pemutahiran data kita kerja mulai hari ini sampai 10 hari ke depan.

 

“Dimintakan 10 hari walaupun kita punya masa tugas 1 bulan itu boleh berjalan dengan baik sehingga data yang dapatkan itu menjadi data yang valid. Data yang tidak valid akan berpengaruh pada logistik kalau data tidak valid berpengaruh juga pada penganggaran, nanti di pelaksanaan Pilkada menjadi banyak hal yang harus di kerjakan supaya data ini menjadi data yang akurat bagi kami penyelenggara.

 

Tommy juga menambahkan di tingkat kabupaten saya percaya sebagai Pantarlih akan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh kami Komisi Pemilihan Umum kabupaten Minsel berdoa supaya bapak ibu selalu dianugerahkan kekuatan kesehatan dan hikmat dari Tuhan yang maha kuasa.

 

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua KPU Minsel Tommy Moga S.pi M.si, SriWulan J.C Suot S.Ikom, Fausan Sirambang SE, Fadly Munaiseche, Hanny J. Porayow S.I.P, Lani L.A Alou SE. M.si, Sekda Minsel Glady Kawatu, Wakapolres Minsel Kompol Muhamad Fadly, Kaban Kesbangpol Ifke Pondaag, perwira Penghubung bersama PPK dan PPS Minsel.

( Vandytrisno /st )

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.