Instruksi Bupati FDW langsung diLaksanakan BPBD dan Dinsos Bantu korban Bencana di Modoinding

0 194

*Bupati FDW instruksi BPBD dan Dinsos bantu korban bencana di Modoinding*

MINSEL, CS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Frapnky Donny Wongkar, SH terus  berupaya agar Pemerintah Daerah Hadir ditengah Permasalahan yang dihadapi Masyarakat.

Sama halnya dengan Kejadian yang terjadi di Kecamatan Modoinding, di karenakan Curah Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang menyebabkan meluapnya air sungai dan terjadi  banjir di pemukiman masyarakat pada Tanggal 26 Juni 2024, di Jaga 6, 8 dan 10 Desa Pinasungkulan serta di Jaga 1 Desa Sinisir, Kecamatan Modoinding.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. , setelah menerina laporan dari Pemerintah Desa setempat langsung gerak cepat dengan memberikan instruksi Langsung kepada BPBD dan Dinas Sosial untuk langsung kelokasi dan memberikan bantuan kepada Masyarakat terdampak.

Dalam kejadian tersebut 31 Keluarga terdampak di Desa Pinasungkulan dan 5 Keluarga terdampak di Desa Sinisir.

 

Dan adapun upaya yang telah dilakukan yaitu Pemerintah Desa dan masyarakat telah melakukan pembersihan di lokasi kejadian, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Kalak BPBD dan Kadis Sosial meninjau lokasi banjir  dan  memberikan bantuan peralatan dan logistik yang didampingi oleh Camat Modoinding dan  Pemerintah Desa.

 

Dan kepada Pemerintah Desa / Kelurahan dihimbauan agar jika terjadi kejadian – Kejadian Serupa agar cepat melaporkan ke Pemerintah Kabupaten agar dapat segera ditangani  , dan Kepada Masyarakat Minahasa Selatan  untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

( Vandytrisno /Kominfo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.