Dibuka Bupati FDW, FGD Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan digelar Dispora Minsel

0 34

 

 

*Bupati Minsel Franky Wongkar buka FGD Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan*

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Rabu, 31 Juli 2024 membuka secara resmi Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan, Sosialisasi Program Bantuan Kepemudaan, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang.

Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan, dan Sosialisasi Program Bantuan Kepemudaan berupa bantuan Biaya pendidikan (BPP) Minsel Maju Tahun 2024 Kepada Pemuda mahasiswa dalam penyelesaian akhir kuliah.

Rencana Aksi Daerah (RAD) merupakan inti dari keberhasilan program pembangunan pemuda dan kunci utama implementasi program kegiatan di lapangan karena memuat sasaran, strategi, dan fokus kegiatan prioritas yang digunakan sebagai acuan lembaga, dan pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan kepemudaan.

Program Bantuan Kepemudaan berupa bantuan Biaya pendidikan (BPP) Minsel Maju Tahun 2024 Kepada Pemuda mahasiswa dalam penyelesaian akhir kuliah merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kabupaten minahasa selatan terhadap peningkatan sumber daya manusia di minahasa selatan, utamanya bagi generasi muda, sebagaimana salah satu misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing.

 

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Adanya bantuan Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bertujuan untuk membantu para Pemuda dan Pemudi yang ada di kabupaten Minahasa Selatan dalam menyelesaikan Pendidikan di perguruan tinggi, Kiranya bantuan Pendidikan dari Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan ini nantinya dapat digunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan. Selanjutnya Bupati Franky Donny Wongkar, SH., mengajak Para Pemuda berperan aktif di desa masing masing terkait Fungsi Kepemudaan yang ada dan Menghadapi Era Digital Para Peserta Kiranya dapat menggunakan Media sosial dengan bijak dan marilah kita bergandengan tangan untuk mewujudkan Minsel maju, berkepribadian dan sejahtera.

 

Hadir dalam kegiatan ini Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, peserta kegiatan para pemuda dan pemudi sekalugus calon penerima Bantuan Biaya Pendidikan Minsel Maju Tahun 2024.

 

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Jajaran, Kepala Bapelitbangda, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.

( VANDYTRISNO/Kominfo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.