Pertama di Minsel , Fietber Sebut POPDA Upaya Bupati FDW majukan Prestasi Olahraga 

0 534

 

*Pertama kalinya Pemkab Minsel gelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Kadispora sebut ini Upaya Bupati FDW tingkatkan Prestasi olahraga di Minsel*

MINSEL, CS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Melalui Dinas Pemuda Olahraga untuk Pertama kalinya akan menggelar  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). kegiatan POPDA  menjadi ajang bagi pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendorong pengembangan pembinaan olahraga pelajar yang juga berperan penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Minahasa Selatan Dr. Fietber S. Raco, S.Pd., M.Si menuturkan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Minahasa Selatan 2024 adalah pertama kalinya di kabupaten minahasa selatan , Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., Terus berupaya untuk meningkatkan prestasi Olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan yang dilakukan dengan berbagai cara salah satunya  Memperbanyak penyelenggaraan kejuaraan juga Meningkatkan kualitas penyelenggaraaan. Hal tersebut menunjukkan bahwa atlet berbakat harus didukung adanya proses pembinaan berkelanjutan dan memiliki pengalaman mengikuti kejuaraan yang berkualitas sehingga dapat meraih prestasi secara optimal. Namun mengikuti kompetisi bukanlah semata-mata untuk menjadi pemenang dengan mengikuti kompetisi, para pelajar yang terlibat dapat mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga sebagai bekal untuk tumbuh menjadi SDM yang berkualitas dengan didukung jasmani yang sehat dan bugar.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) sebagai titik kulminasi dan gambaran pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan mempertandingkan banyak cabang. Selain sebagai salah satu alat pemersatu dikalangan pelajar, POPDA bertujuan untuk meningkatkan pembibitan dan pembinaan atlet berbakat yang nantinya diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional, regional maupun internasional.

 

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka pembibitan adalah lewat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024. Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) akan mempertandingkan  cabang olahraga Sepak Takraw, Catur, Tenis Meja, Atletik, Karate, Bola Volly, Kick Boxing,Dance Sport, Pencak Silat, Bola Basket, Bulu Tangkis, Petanque, Wushu.

 

Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024 akan digelar pada 06 Sampai 09 Agustus mendatang. Pendaftarannya telah dibuka Pada  26 Juli-05 Agustus Tahun 2024 dan Untuk info Lebih lanjut bisa menghubungi Contact Person Nitje Durant, SE 0852-9817-1001

( Vandytrisno/Kominfo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.