Digelar Dispora Minsel , Bupati FDW Buka FGD Desain Olahraga Daerah libatkan Stakeholdes 

0 240

 

*Bupati FDW buka secara resmi Focus Group Discussion Desain Olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Selatan*

MINSEL, CS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Desain Olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan Pada Senin, 12 Agustus 2024.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., membuka secara resmi Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Desain Olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Yang menghadirkan Narasumber Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Manado Bpk DR. Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO., yang juga Juga Sebagai Ketua Bidang Pembinaan Dan Prestasi Koni Sulawesi Utara, Sekaligus Ketua Bidang Perencanaan Dan Program Satgas Pon Aceh-Sumut.

Focus Group Discussion (FGD) Desain Olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Selatan menghadirkan Perwakilan Pengurus Koni Kabupaten Minahasa Selatan, Perwakilan Pengurus Kormi Kabupaten Minahasa Selatan, Perwakilan Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan, Perwakilan Pelatih Cabang Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan, Perwakilan Wasit Cabang Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerhati Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan, Perwakilan Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Minahasa Selatan, Perwakilan Inorga Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan merujuk pada  Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Penyusunan Disain Olahraga Daerah Menjadi Acuan Dan Rujukan Bagi Pemerintah Provinsi Maupun Daerah Dalam Menyusun Rencana Aksi Daerah Tentang Disain Olahraga Daerah (DOD).

 

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Secara Konsisten Tetap Memprioritaskan Bidang Olahraga Dan Kepemudaan Menjadi Salah-Satu Kunci Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Ada Di Kabupaten Minahasa Selatan. Diharapkan Dengan Tersusunnya Disain Olahraga Daerah Dapat Membangkitkan Kapasitas, Sinergisitas Dan Produktifitas Olahraga Serta Dapat Menghasil Prestasi Olahraga Yang Baik, Yang Di Mulai Dari Peningkatan Kualitas Atlet Hingga Pembangunan Sarana Dan Fasilitas Olahraga. Terutama Dalam Menyiapkan Generasi Muda Yang Berkualitas.

 

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desain Olahraga Daerah adalah hal yang sangat penting dalam pembagunan Olahraga di setiap Kabupaten / Kota. Mari kita rancang apa olahraga daerah yang nantinya membuat daerah ini bisa dikenal oleh daerah lain tentunya olahraga dalam berbagai jenis, mari kita Fokuskan pada Olahraga Masyarakat , olahraga Pendidikan dan olahraga Prestasi yang perlu kita kembangkan. Tentunya diharapkan melalui kegiatan ini dapat membangun kapasitas dan Produktifitas olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan serta kita semua harus bersinergi dengan semua cabang olahraga yang ada juga Kepengurusan juga baik yang ada Tingkat Provinsi hingga ke Tingkat Nasional.

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., yang juga Selaku Ketua Umum KONI Minahasa Selatan menambahkan bahwa KONI Minahasa Selatan bagi Atlit asal Minsel yang berprestasi diberi Penghargaan hal tersebut dilakukan untuk memotivasi para atlit untuk meraih Juara, juga tidak kalah pentingnya yaitu sarana dan fasilitas olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan pasti menjadi Perhatian dari Pemkab Minsel.

 

Hadir dalam kegiatan ini Narasumber : Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Manado Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes., AIFO, juga selaku Ketua Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Ketua Bidang Perencanaan dan Program Satgas PON Aceh-Sumut, Ketua Harian KONI Kabupaten Minahasa Selatan Franky J. F. Lelengboto, ST., juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan bersama Pengurus Harian KONI Kabupaten Minahasa Selatan, perwakilan Cabang Dinas Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara pada Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus KORMI, Pengurus Cabang Olahraga, perwakilan Wasit Cabang Olahraga, Pemerhati Olahraga, Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Minahasa Selatan, dan perwakilan INORGA Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Bupati Minahasa Selatan didampingi juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Jajaran selanjutnya akan mempersiapkan Rancangan Strategis kedepan Untuk dijadikan rujukan dalam Membangun Olahraga di Minsel yang semakin meningkat di Kabupaten Minsel

( Vandytrisno/ Kominfo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.