Kerja Nyata Bupati FDW “Jemput Bola ” ke BKN, Kuota 914 Formasi untuk Minsel

0 524

 

Pemkab Minsel  Buka Pendaftaran CPNS, Kaban BKD : Loby Bupati FDW Dapat 914 Formasi, Ini Patut Dibanggakan

MINSEL ,CS – Kembali Lagi Pemerintah Kabupaten Minsel diberikan Peluang Besar bagi Putra Putri Terbaik buat Menyandang Pridikat Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang berkualitas dan Berkompenten dengan dibukanya Kuota sebanyak 914 Formasi bagi Kabupaten yang sarat dengan Prestasi yang dipimpin oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH.

 

Kabar gembira ini dipersembahkan untuk Putra Putri Minahasa Selatan, lebih khususnya buat anak muda yang baru menyelesaikan studi di perguruan tinggi dan SMA/SMK. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pemkab Minsel Sonny Makaenas

menuturkan, bahwa beberapa waktu lalu Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW) telah berkoordinasi dengan BKN terkait persyaratan seleksi CPNS 2024.

” ini merupakan hasil Lobi Bupati FDW pada beberapa waktu lalu di jakarta, ini patut di apresiasi dan dibanggakan oleh masyarakat Minsel, Tahapan pendaftarannya sudah kita buka dan terbuka diumumkan langsung kepada masyarakat,” ucap Makaenas, senin (18/08/24).

Kaban Sonny Makaenas menjelaskan kembali, berdasarkan surat edaran dari BKN Nomor: 001/TIMSEL-CASN24/MSNII-2024 tentang seleksi calon pegawai negeri sipil ( CASN PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel tahun anggaran 2024.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan membuka pendaftaran pada bulan agustus ini. pengumuman pelaksanaan seleksi CPNS 2024 akan dilakukan pada Senin (19/8/2024) hari ini,” kata Makaenas.

Lanjutnya lagi, untuk pendaftaran akan dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September.

” Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada 16 Oktober hingga 14 November mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan digelar pada 9 Desember sampai 20 Desember 2024,” tutur Mantan Camat Amurang Barat ini.

Kaban BKD ini juga menjelaskan, nantinya para peserta yang lolos tes CPNS akan diusulkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Prosesnya akan dituntaskan pada 22 Februari sampai 23 Maret tahun 2025 mendatang.

Untuk kuota formasi, kata Makaenas, Pemkab Minsel mendapat sebanyak 914 formasi CPNS.

“Dengan rincian tenaga teknis sebanyak 689 orang dan tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 225 orang,” jelasnya

( Vandytrisno/** )

Leave A Reply

Your email address will not be published.